Selasa, 29 Juni 2010

TIPS RAWAT PONSEL TOUCH SCREEN

Mempunyai ponsel berjenis layar touchscreen memeng merupakan salah stu nilai plus dalam hal keren, keindahan atau stylish. Namun , dibalik itu sebenarnya si pengguna harus lebih ekstra hati-hati dalam menjaganya. Karena bisa terjadi kerusakan, maka ponsel akan benar-benar rusak alias tidak bisa digunakan lagi dan jalan satu-satunya dalah mengganti layar sentuh tersebut. Memang beda dengan ponsel bukan layar sentuh, dimaa hanya melakukan perawatan pembersihan debu saja.
Beberapa tips untuk merawat ponsel layar sentuh diantaranya dalah:
1.Lapisi layar denganscreen protector supaya terlindungi dari goresan. Priksa screen protector, jika sudah rusak segera ganti dengan yang baru. Lebih baik mengganti sesegera mungkin daripada harus menanggung layar rusak.
2.Gunakan styluis bawaan standart. Jangan sembarangan menggunakan stylus lain yang bukan bawaannya. Hindari menekan layar setuh terlalu keras. Karena layar sentuh sangat sensitif dan responsif sehingga tak perlu menekan terlalu keras. And boleh mekan dengan jari dengan catatan kuku jari tidak tajam atau runcing, karena bisa memperpendek usia sreen protector.
3.Gunakan hardcase untuk mencegah terjadinya tekanan saat dimasukka dalam tas tau kantong pakaian. Jangan langsung dimsukkan dalam saku , karena sedikit terjadi sentuhan benda lain, maka posisi ponsel bisa langsung aktif, hal ini dikarenakn tingkat reponsif ponsel cukup tinggi. Hindari dari medan magnet yang kuat.

0 komentar:

Posting Komentar