Selasa, 29 Juni 2010

OPERA VERSI 9.6 KONEKSI LEBIH HEBAT

Tidak sedikit orang yang mengubah browswernya ke opera karena memiliki beberapa kelebihan . Opera merupakan penjelajah web yang juga menyediakan fitur baca dan kirim email, mailing list, RSS Feed, dan chating via Irc. Program browswer ini bisa dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris< FreeBSD, dan linux
Keunggulan Opera dalah lebih ringan dan cepat dibandingkan Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Selain dalam bentuk browswer web, Opera juga hadir dalam bentuk mobile yang dapat dijalankan ditelepon genggam atau PDA. Dan juga salah satu produk andalannya adalah Opera Minib berplat java yang diperuntukan untuk semua telepon genggam platform java.
Opera juga yang memolopori banyak fitur yang kemudian ditiru oleh browswer lain. Contohnya adalah browswer pertama yang mengintegrasikan gerakan mouse sebagai cara mudah untuk navigasi situs. Opera juga mempunayi fitur-fitur orisinil, termasuk loading di halaman background, notes, pergantian skin, sesson management, dan lain-lain. Selanjutnya Opera menjadi sangat terkenal dan sedikit nakal karena multiple Dokument Interface yang bisa dibilang mendobrak tradisi web browsing yang telah ada.

Kelebihan dan keuntungan Opera
1.Mudah diinstal hanya dengan mendownload di http://www.opera.com. Tidak memakan mori yang besar, ringan saat dijalankan, dan start up yang lebih cepat.
2.Terdapat plihan dalam berbahasa. Memungkinkan untuk lebih mudah mengoperasikan Opera Browswer.
3.Ada 2 macam opsi tampilan skin, ada khas Windows bagi yang terbiasa Mozilla Firefox dan Internel Explorer.
4.Kecepatan me-render website lebih cepat dari browswer lain.
5.Fitur keamanan situsnya lebih lengkap untuk menangkal virus dari internet yang merusak dan mencuri data komputer.
6.Anda bisa langsung chatting via IRC chat yang telah terintregasi.
7.Mendapat peringkat tertinggi dari browswer manapun di acid3 (www.acid3.org).
8.Anda bisa membaca artikel dari situs yang anda sukai lewat RSS reader.
9.Mendowdloan secara P2P dengan menggunakan bitforent yang sudah terintegrasi, dengan mengklik link bitforentnya, file biasa langsung download.
10.Memblokir satu situs bisa dengan mudah dengan mengklik kanan yang dimaksudkan, dan pilih block conect.
11.Opera juga melengkapi filter pop up built-in untuk menangkal iklan pop up yang mengganggu.
12.Bisa langsung merasakan settingan seperti tampilan , widget, dan sebagainya tanpa restart komputer.
13.Built in search egine, sperti yahoo!, mesin pencari google,Ask. Sehingga lebih efisien tanpa harus mengunjungi situs pencarinya.
14.Bisa new tab
15.Fitur widget, sebuah aplikasi kecil yang diunduh terpisah dari Opera Browswer melalui widgets (widgets.opera.com) Pengguna bisa membuat semacam “jendela” kecil untuk jam , kalender, laporan cuaca, pertukaran mata uang, dll.

0 komentar:

Posting Komentar