Selasa, 29 Juni 2010

TIPS AGAR BATERAI PONSEL TAHAN LAMA

Ketika memiliki baterai yang cepat habis , mungkin kita kadang anda akan kerepotan karenanya. Untuk itu disin saya akan memberikan informasi yang biasa saya lakukan agar baterai bisa tahan lama.
1.Matikan Ponsel ketika Di Charger
Ketika sedang mencharger posel, anda sering kali lupa bahkan malas dalam mematikan ponsel, karena asyik ber SMS-an atau tanggung dalam bertelepon. Hal ini bisa menyebabkan kemampuan baterai menjadi berkurang. Jadi lebih baik matikan ponsel ketika di charger. Cara ini membantu baterai anda dalam menyimpan daya lebih cepat dan lebih optimal.
2.Non Aktifkan Ponsel Di Tempat yang Kurang Sinyal
Jika anda berada di suatu area yang sinyalnya kurang bagus, lebih baik matikan saja karena Ponsel membutuhkan energi banyak dalam mencari sinyal agar lebih stabil. Sehingga Baterai lebih cepat habis.
3.Matikan Getaran
Kalau dalam kondisi yang tenang , mungkin vibrate dinonaktifkan saja. Hal ini dapat meringankan beban batre dalam melakukan sistim terima panggilan dan SMS.
4.Kurangi Brightnes dan kontras
LCD juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan baterai cepat habis. Maka dari itu, kurangi saja tingkat kecerahan pada ponsel.
5.Non Aktifkan Saja Fitur yang Tidak Perlu
Kurangi kegiatan bermain game atau browser menggunakan ponsel bahkan mengedit foto lewat hponsel. Kegiatan tersebut sangat menguras daya baterai dengan cepat.
6.Jangan sering mematikan atau menghidupkan ponsel.
7.Lebih baik cabut charger dari ponsel ketika baterai sudah penuh sehingga baterai ponsel lebih bisa awet.
8.Yang terakhir Hindari ponsel ditempat panas karena IC baterai kuarng tahan terhadap panas yang berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar